Acara Alfamart Fun Walk Akibatkan Taman Cut Nyak Dien Pekanbaru Rusak dan Sampah Berserakan

Minggu,08 Oktober 2017 - 15:58:56 WIB Di Baca : 4334 Kali

Riauaktual.com - Manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menggelar Alfamart Fun Walk di Jalan Cut Nyak Dien, Minggu (8/10/2017). Kegiatan yang diikuti warga Pekanbaru ini menyisakan kerusakan dan sampah berserakan.

Pantauan di lapangan, bunga-bunga yang ditanam di pinggir taman Cut Nyak Dien atau di belakang Pustaka Wilayah Soeman HS ini terlihat berantakan. Selain bunga yang hancur, lokasi acara yang dihadiri Raffi Achmad dan Jenita Janet itu dipenuhi sampah.

Informasi yang didapat, ada sekitar 4.000 peserta Alfamart Fun Walk, tapi tak satu pun panitia penyelenggara acara tampak melarang warga menduduki taman. Akibatnya bunga-bunga yang ditanam rapi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bertumbangan.

Atas kejadian itu, Pemko Pekanbaru menyayangkan lemahnya pengamanan acara yang dihadiri ribuan orang itu. Pemerintah menyebut, seharusnya pihak penyelenggara memikirkan kemungkinan yang terjadi jika membuat kegiatan seperti itu.

"Iya lah (menyayangkan). Seharusnya pihak penyelenggara dikoordinasikan di lapangan. Minimal berkoordinasi dengan pihak terkait," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kota Pekanbaru Dedi Gusriadi, sebagaimana dikutip dari halloriau.com.

Kerusakan taman Jalan Cut Nyak Dien ini sudah viral di media sosial. Dedi menyebut, pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk meninjau lokasi Fun Walk.

Ia menambahkan, jika hasil tinjauan itu sangat merugikan Pemko Pekanbaru, Alfamart harus bertanggung jawab dan harus siap mengganti rugi kerusakan taman.

"Saya sudah perintahkan staf untuk cek lokasi. Kalau rusak kita akan koordinasikan dengan pihak penyelenggara," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Alfamart tidak kooperatif saat dimintai konfirmasi. Lia yang diketahui sebagai Humas Alfamart saat dihubungi via seluler enggan memberikan keterangan.

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...