Sambut Moment Tahun Baru Islam, Ribuan Siswa RA Se-Pekanbaru Laksanakan Pawai Taaruf

Rabu,20 September 2017 - 17:10:28 WIB Di Baca : 6248 Kali

Riauaktual.com - Moment kedatangan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H yang jatuh pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 diperingati dengan meriah oleh Raudhatul Athfal (RA) se Kota Pekanbaru dengan melaksanakan pawai ta’aruf yang dipusatkan di masjid Raya Pekanbaru. Rabu (19/9/2017).

Pawai ta’aruf ini dilepas oleh wakil walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si dan disaksikan oleh Forkopimda, Ka Kankemenag Kota Pekanbaru, Pengawas , pejabat Pemko dan masyarakat sekitar.  

Pawai ta’aruf kali ini diikuti oleh ribuan anak-anak RA dengan penuh semarak, mereka sangat antusias, penuh semangat menelusuri rute jalan yang telah ditetapkan panitia. Secara rinci ketua K3RA Kota Pekanbaru menginformasikan bahwa jumlah sekitar 2.106  dari 75 Raudhatul Athfal (RA) se-pekanbaru. Jumlah ini tidak termasuk orang tua anak.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi berharap agar kegiatan pawai taaruf bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi muda untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam.

"Kalau sejak dini dibekali dengan pengatahuan agama yang banyak. Maka kedepan mereka(anak-anak red) bisa menjadi generasi yang bertaqwa dan berkarakter kuat dan tidak gampang terjerumus dalam hal-hal yang dilarang agama dan negara," ujar Ayat ketika ditemui usai membuka kegiatan Pawai Taaruf.

Ayat menambahkan, pawai ini juga merupakan bentuk meningkatkan Syiar Islam di Pekanbaru. Disamping itu, juga memberikan pengalaman pada para pelajar agar semakin mengenal dan mencintai Islam.

"Selain itu melalui pawai ini diharapkan akan lebih mempererat ukhuwah islamiyah dan terjalin komunikasi yang baik di antara pelajar, guru-guru dan Walimurid," sampai Ayat Cahyadi.

Ayat mengatakan, anak-anak merupakan investasi masa depan. Untuk itu ia berpesan kepada para pendidik dan pengelola RA se Kota Pekanbaru agar menjadi sosok yang bisa diteladani dan dijadikan idola bagi anak-anak.

"Paara pendidik RA juga harus lebih peka terhadap kondisi fisik dan psikologis anak-anak didiknya, terutama dalam upaya menumbuhkan bakat dan intelegensinya. Untuk itu, para pendidik perlu menjadi motivator sekaligus kontrol bagi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini," jelasnya.

Terakhir Ayat berharap, semoga dengan adanya pawai Taaruf masyarakat pekanbaru bisa memaknai arti dan nilai dari tahun baru hijriah ini dalam kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan kota pekanbaru menjadi kota madani yang lebih baik lagi," harap Ayat.

Kegiatan Pawai Taaruf RA se Kota Pekanbaru turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal. Para siswa dengan memakai berbagai atribut dari masing-masing RA terlihat bersemangat.


Penulis : Penulis : (Liana, Nurul/ MG)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com