Camat Tampan Nurhasminsyah Jadi Sahabat Tagana

Camat Tampan Nurhasminsyah Jadi Sahabat Tagana
Pengurus FK Tagana Kota Pekanbaru berfoto bersama dengan camat Tampan usai melakukan kunjungan silahturahmi

Riauaktual.com - Salah satu upaya untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan dan penanggulangan bencana di Kota Pekanbaru, pengurus Forum Koordinasi (FK) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pekanbaru melalukan kunjungan silahturahmi ke Kecamatan Tampan.

Dalam kunjungan tersebut Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSI dinobatkan sebagai sahabat Tagana dan menerima Rompi Tagana dari Ketua FK Tagana Kota Pekanbaru Drs Almudassir dan disaksikan oleh Sekjen FK Tagana Kota Pekanbaru Azwar beserta pengurus lainnya, Jumat (8/9/2017)  

Dalam pertemuan tersebut Almudassir mengatakan, pertemuan dengan camat di Kota Pekanbaru ini merupakan yang ke tiga kalinya, dimana sebelumnya telah dilakukan dengan Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, kemudian Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi dan Camat Tampan Nurhasminyah.

"Kunjungan ini merupakan langkah kita untuk meningkatkan silahturahmi dengan camat dan menyampaikan program kita kedepan serta mencari informasi, saran dan masukan dari Camat agar program yang akan kita laksanakan kedepan bisa lebih baik. Dan alhamdulilah kedatangan kita disambut baik oleh camat," katanya.
 
Adapun program Tagana Kota Pekanbaru kedepan adalah akan membentuk pengurus Tagana di setiap kecamatan, membentuk Kampung Siaga Bencana (KSB) di setiap kecamatan jika diperlukan, melakukan sosialisasi tanggap bencana dan banyak lagi yang lainnya.

"Target kita pengurus Tagana kecamatan sudah terbentuk paling lambat Desember 2017 ini," jelasnya lagi.

Sementara itu, Camat Tampan Nurhasminsyah menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjugan FK Tagana Kota Pekanbaru. Ia menyatakan Siap berkoordinasi dan mendukung Pengurus Tagana Kota Pekanbaru dalam pembentukan pengurus Tagana Kecamatan Tampan.

"Kapan perlu kita temukan dengan seluruh lurah di Kecamatan Tampan, sehingga nantinya memudahkan Tagana dalam melakukan koodinasi terkait kebencanaan di kecamatan Tampan. Dan kita siap mengundang dan melibatkan Tagana nentinya dalam berbagai kegiatan sosial," katanya.

Dia juga menyebutkan, siap mengikuti mekanismenya dalam membantu pembentukan pengurus Tagana Kecamatan dan Ia juga akan meminta lurah agar ikut berpartisipasi dalam hal ini.

"Saran kita pembentukan pengurus Tagana kecamatan ini dipercepat karena kita tidak tau kondisi cuaca saat ini. Undang camat saja se Kota Pekanbaru untuk rapat koordinasi dan paparkan program dan kita siap datang. Kalau saya tidak bisa, saya akan utus perwakilan saya," ujarnya dengan semangat. (az)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index