Ronaldo Dorong Wasit Diskors, Messi Pernah Tapi Enggak Dikasih Sanksi

Ronaldo Dorong Wasit Diskors, Messi Pernah Tapi Enggak Dikasih Sanksi
foto : Detik Sport

Riauaktual.com - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat sanksi karena mendorong wasit saat laga versus Barcelona. Lionel Messi ternyata pernah melakukan aksi serupa.

Madrid memetik kemenangan 3-1 saat melawat ke Camp Nou di pertandingan leg 1 Piala Super Spanyol. Dalam laga yang berlangsung, Senin (14/8/2017) dini hari WIB, Ronaldo, yang masuk di babak kedua, menyumbangkan satu gol.

Ronaldo mendapat kartu kuning karena melepas baju ketika melakukan perayaan. Setelah itu, dia mendapatkan kartu kuning kedua karena dinilai melakukan diving di kotak penalti.

Ronaldo yang kecewa dengan keputusan wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea, lalu mendorong sang pengadil di lapangan. Pada prosesnya, pemain asal Portugal itu mendapat sanksi lima pertandingan dan hukuman denda.

Sewindu sebelum Ronaldo, Messi ternyata juga pernah melakukan hal yang sama, mendorong wasit saat El Clasico. Kala itu, Barca yang melawat ke Santiago Bernabeu.

Saat pertandingan berjalam 55 menit, Messi terlibat perselisihan dengan penyerang nomor punggung tujuh Madrid saat itu, Raul Gonzalez. Wasit malah memberi keputusan yang menguntungkan Madrid, Messi pun mendorong Undiano Mallenco.

Tak ada pembahasan mengenai dorongan Messi ke wasit selepas pertandingan. Pemain asal Argentina itu lepas dari hukuman. Laga itu yang berlangsung pada 3 Mei 2009 itu selesai untuk kemenangan Barca dengan skor 2-6. Messi mencetak sepasang gol di laga itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index