Maraknya Kabar Pungli, Komisi III Panggil Seluruh Kepsek SMP yang ada di Pekanbaru

Maraknya Kabar Pungli, Komisi III Panggil Seluruh Kepsek SMP yang ada di Pekanbaru

Riauaktual.com - Dugaan pungutan liar (Pungli) saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) di beberapa sekolah negeri di kota Pekanbaru mendapat perhatian serius Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, bahkan untuk menindaklanjuti persoalan ini, Komisi III memanggil pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kepala sekolah tingkat SMP se kota Pekanbaru.

Pertemuan yang dihadiri 25 Kepala sekolah di Kota Pekanbaru ini langsung dibuka oleh Ketua Komisi III Nofrizal MM didampingi anggota lainnya diantaranya, Tarmizi Muhammad, Zainal Arifin, Dian Sukheri, Marlis Khasim,Fikri Wahyudi Hamdani, dan turut hadir juga Kadisdik Pekanbaru Andul Jamal.

"Pastinya banyak hal yang akan kita bicarakan dalam pertemuan ini, diantaranya kasus dugaan Pungli saat PPDB tahun 2017 yang belakangan mencuat," kata Nofrizal saat hearing di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (8/8/2017)

Informasi dugaan Pungli yang belakangan mencuat menurut Nofrizal, diantaranya terkait pembelian seragam sekolah, pembelian fasilitas sekolah seperti meja dan kursi dan berbagai modus lainnya.

"Contohnya soal pembelian seragam sekolah, seharusnya ini tidak menjadi sarat masuk sekolah, jangan jadi paksaan apalagi kepada siswa kurang mampu, tetapi berdasarkan kesepakatan bersama, tidak hanya diwakili oleh pihak komite saja," ucap Nofrizal.

Sementara Anggota Komisi III lainnya, Zainal Arifin juga menambahkan persoalan adanya keluhan dari warga terkait penjualan lembaran kerja siswa (LKS) yang masih terjadi di Kota Pekanbaru, dan mempertanyakan terkait program Full Day di Kota Pekanbaru.

Hearing Komisi III dengan Kepsek se Kota Pekanbaru ini juga membahas persoalan yang terjadi saat penerimaan siswa baru tahun 2017 disemua jalur tertutama terkait kuota PPDB masing-masing sekolah.

Hingga berita ini diturunkan, Hearing Komisi III DPRD Kota Pekanbaru dengan Disdik dan Kepsek se Kota Pekanbaru. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index