Minim Anggaran, Pemko Pekanbaru Terkendala Jalankan Tim Satgas Kebersihan

Minim Anggaran, Pemko Pekanbaru Terkendala Jalankan Tim Satgas Kebersihan
ilustrasi

Riauaktual.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengakui bahwa penanganan sampah di Pekanbaru masih belum maksimal. Tidak hanya itu saja, minimnya anggaran membuat Pemko Pekanbaru sampai saat ini masih belum bisa menggerakan satgas kebersihan yang telah dibentuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

“Kita masih membicarakan masalah anggaran. Jadi wajar kalau satgas kebersihan belum bisa berjalannya tim satgas kebersihan untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda,red),” kata Firdaus MT, Senin (7/8/2017).

Disisi lain, Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri sempat mengusulkan pembentukan tim satgas kebersihan ke Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger. Ia menyebut, Kota Pekanbaru salah satu kota besar yang membutuhkan satgas kebersihan untuk menangani masalah sampah.

“Kota Pekanbaru ini termasuk kota yang cukup besar wilayahnya bagi saya, sedangkan Bali saja yang seperempat mungkin dari Kota Pekanbaru, dia sudah miliki 50 orang satgas kebersihan,” ungkapnya.

Menilik tugas dan fungsi Satgas Kebersihan, tentunya akan lebih kepada tim pengawasan. Bukan Satgas yang bekerja ikut mengangkut sampah. (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index