UIN Berlakukan Pembayaran SPP Sistem Host to Host

UIN Berlakukan Pembayaran SPP Sistem Host to Host
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Sebagai langkah mempermudah warga mahasiswa melakukan pembayaran SPP, maka Universitas Islam Negeri (UIN) Riau memberlakukan sistem pembayaran SPP dengan cara host to host. Pembayaran menggunakan sistem ini dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni dengan BSM Mobile, Banking, BSM Net Banking yakni pembayaran SPP dengan ATM bersama dan ATM Prima.

Staf Penerimaan SPP UIN, Erni ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di sela-sela sosialisasi pergantian sistem pembayaran SPP dari sistem Autodebet menjadi Host to Host mengatakan, jadwal pembayaran ini paling lambat tanggal 14 Januari sampai 15 Februari 2103 atau satu bulan. Apabila terjadi keterlambatan dari waktu yang telah ditentukan, maka mahasiswa yang bersangkutan alpa studi.

"Perubahan sistem pembayaran SPP ini dimulai dari semester genap 2012-2013. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada terjadi gagal autodebet yang selama ini sering terjadi ketika telat bayar, kesalahan sistem dan lainnya," ungkap Erni.

Ia juga menambahkan, dengan sistem tersebut, mahasiswa tidak akan terlambat membayar SPP dan tidak lagi perlu antri. Karena banyak cara yang ditawarkan pihak Kampus yang bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah.

"Universitas maupun bank mengharapkan semua mahasiswa dapat sukses autodebet, seluruh mahasiswa yang akan melakukan transaksi pembayaran SPP dengan sistem host to host bisa langsung datang di kantor BSM di kampus tepatnya di dekat PKm, selain itu mahasiswa juga bisa mendatangi setiap kantor cabang BSM yang ada di seluruh indonesia," pungkasnya.

Liputan: Indra Wati
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index