Orang Tua Pasien Tumor Dari Enok Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak Kepolisian

Orang Tua Pasien Tumor Dari Enok Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak Kepolisian

Riauaktual.com - Setelah selama kurang lebih 4 hari berada dan di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, M. Ilmansyah (12) yang diduga menderita penyakit tumor dibagian perut luar, warga di RT 002 RW 006 Pusaran 10 Kelurahan Pusaran Kecamatan Enok Kabupaten Inhil akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya, dirinya sudah mendapatkan perawatan yang intensif dari pihak tenaga medis RSUD Puri Husada Tembilahan setelah sebelumnya harus menahan rasa sakit selama berbulan-bulan di rumahnya akibat tidak memiliki biaya untuk berobat.

Dari keterangan yang didapat melalui orang Tua Ilman, yaitu Yansah, bahwa saat ini kondisi putranya tersebut sudah semakin membaik, bahkan luka yang dulunya menganga dan bernanah di bagian perut kanannya kini sudah mulai tumbuh daging dan mulai terlihat kering.

"Kata dokter memang tumor perut luar tapi melihat kondisinya sekarang ada kemungkinan tidak perlu operasi lagi," kata Yansah.

Diceritakan Yansah bahwa dirinya sangat bersyukur dan senang sekali anaknya bisa mendapatkan perawatan medis setelah dibantu oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran, Aipda Rikson Simanungkalit untuk mendapatkan rujukan hingga membuatkan kartu BPJS Kesehatan sampai tuntas.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak Bhabinkamtibmas, saya tidak tahu nasib anak saya kalau tidak di tolong pak Polisi," cerita Yansah terharu.

Ditambahkan Yansah lagi bahwa hingga saat ini memang sudah ada beberapa orang yang datang memberikan bantuan, baik itu dari anggota DPRD Inhil dan juga dari Dinas Sosial Inhil.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang turut membantu kami, semoga Allah yang akan membalasnya. Doakan anak kami segera sembuh agar saya bisa bekerja lagi," tutup Yansah.

Sebelumnya, Akibat tidak adanya biaya untuk berobat, M. Ilmansyah (12) yang diduga menderita penyakit tumor dibagian perut luar harus menahan rasa sakit selama berbulan-bulan di rumahnya, di RT 002 RW 006 Pusaran 10 Kelurahan Pusaran Kecamatan Enok Kabupaten Inhil.

Beruntung, atas inisiatif Aipda Rikson Simanungkalit yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran, Ilman akhirnya bisa dibawa ke Puskesmas setempat dan di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis (20/7) sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Ilman yang merupakan anak Kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Yansah dan Lasiah itu memang saat ini tidak terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan sehingga kedua orang tuanya tidak sanggup membawanya berobat ke rumah sakit.

Sehari-hari, orang tua Ilman hanya bekerja sebagai buruh tani sehingga Ilman hanya mampu diobati secara tradisional bahkan semenjak sakit parah, Ilman harus rela berhenti sekolah karena luka menganga di perut bagian kanannya yang sudah membentuk lubang dan keluar nanah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index