Sukses Gaet Lukaku, MU Punya Keuntungan Lebih Ketimbang Chelsea yang Rekrut Morata

Sukses Gaet Lukaku, MU Punya Keuntungan Lebih Ketimbang Chelsea yang Rekrut Morata
Foto: REUTERS/Lucy Nicholson

Riauaktual.com - Manchester United dinilai dalam posisi lebih baik ketimbang juara bertahan, Chelsea, menyambut musim baru. Itu tak terlepas dari pembelian Romelu Lukaku.

MU dan Chelsea sempat terlibat dua nama penyerang yang sama di bursa transfer musim panas ini. Keduanya dikaitkan dengan Lukaku dan Morata.

Lukaku awalnya diyakini bakal bergabung ke Chelsea, mengingat riwayatnya dengan klub London barat itu sebelumnya. Sementara MU cenderung lebih dekat dengan Morata.

Tapi pada akhirnya situasinya justru bertukar. MU lebih dulu mendapatkan penyerang baru, ketika merekrut Lukaku dengan nilai 75 juta pound sterling dari Everton.

Karena kecolongan Lukaku, Chelsea pun pada akhirnya mengunci kesepakatan dengan Real Madrid untuk Morata. Transfernya diyakini segera tuntas.

Eks manajer Middlesbrough Aitor Karanka, yang mengenal Morata sejak jadi asisten pelatih di Madrid, percaya pemain 24 tahun itu bakal sukses di Chelsea. Apalagi Morata sudah mengenal cara kerja manajer Chelsea, Antonio Conte, dari masa-masa bekerja sama di Juventus.

Meski demikian, jika dibandingkan dengan perekrutan Lukaku oleh MU, Chelsea dinilainya dalam posisi sedikit tertinggal. Sebab Lukaku sudah punya pengalaman banyak di Premier League sementara Morata bakal perlu beradaptasi lagi dengan gaya bermain dan kultur Inggris.

"Saya rasa Manchester United mungkin punya sedikit keunggulan karena Lukaku tahu liga ini. Lukaku tahu Jose Mourinho dari masa ketika mereka bekerja sama di Chelsea," kata Karanka dikutip Sky Sports.

"Alvaro baru di liga ini dan benar bahwa dia mengenal sang pelatih. Tapi Anda harus mengatakan Lukaku, dengan pengetahuannya tentang liga ini, punya sedikit lebih banyak keuntungan," imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index