Pemko Diminta Perhatikan Pembangunan Infrastruktur

Pemko Diminta Perhatikan Pembangunan Infrastruktur
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Darnil

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Darnil meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2013 ini agar lebih berkonsentrasi untuk meningkatkan pembangunan, seperti infrastruktur jalan, pelayanan pada masyarakat serta dapat meminimalisir persoalan yang kerap terjadi seperti persoalan sampah, banjir dan lainnya.

Menurut Darnil, persoalan infrastruktur di Kota Pekanbaru masih banyak menjadi keluhan warga, lebih lagi mengenai masalah banjir dan persoalan sosial lainnya, sehingga Pemko Pekanbaru diminta lebih serius memperhatikan kondisi infrastruktur dan masalah-masalah yang kerap terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Pembangunan infrastruktur, penangan sampah dan banjir harus lebih menjadi perhatian pemerintah kedepannya, jangan sampai diabaikan karena dengan angaran baru ini masyarakat tentunya lebih banyak berharap agar persoalan-persoalan tersebut tidak lagi menjadi keluhan seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Politisi dari Partai Hanura tersebut ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru Kamis (3/1/2013).

Ditambahkannya, persoalan sampah misalnya memang tidak ada habisnya, ia menilai penanganan persoalan sampah menjadi rumit di Kota Pekanbaru tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu kedepannya diharapkan agar instansi terkait di Pemerintah Kota Pekanbaru dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

"Banyak persoalan yang akan diselesaikan dan akan dapat tuntas jika semua unsur saling bekerjasama. Mengenai anggaran setiap tahun tampaknya terus meningkat, bahkan pengelolaan sampah pada tahun 2012 ini saja mencapai Rp80 Miliar. Dengan demikian alangkah lebih baik jika penangan persoalan ini akan dapat dioptimalkan lebih baik kedepannya," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index