Semester Pertama, Total Investasi Yang Masuk Ke Pekanbaru Mencapai Rp 4 Triliun

Semester Pertama,  Total Investasi Yang Masuk Ke Pekanbaru Mencapai Rp 4 Triliun
ilustrasi

Riauaktual.com - Tingginya minat investor untuk menanamkan modalnya di Kota Pekanbaru saat ini, menunjukan bahwa Kota Bertuah itu cukup kondusif sehingga menarik untuk dijadikan lokasi untuk pengembangan usaha.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, M. Jamil menyatakan bahwa total nilai investasi yang masuk ke ibukota Provinsi Riau tersebut sudah mencapai Rp 4 triliun disepanjang semester pertama 2017.

"Pada semester pertama berakhir, tercatat total nilai investasi Rp 4 triliun lebih," katanya.

Dijelaskan Jamil, angka tersebut di luar perkiraan karena target total nilai investasi yang ditetapkan pada 2017 ini hanya Rp1,2 triliun.

Jamil menjabarkan, jika nilai investasi Rp 4 triliun tersebut mayoritas berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA).

"Tahun ini PMA lebih unggul sekitar 65 persen dibanding PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri)," tambahnya.

Menurut Jamil, nilai investasi terbesar berasal dari sebuah perusahaan konsorsium bergerak dibidang energi yakni PT Medco Energi Internasional Tbk. Total nilai investasi dari perusahaan tersebut mencapai Rp3,5 triliun, dengan rencana investasi di bidang pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Tenayan Raya.

"Terbesar itu Medco, sebesar Rp3,5 triliun. (Investasi) sudah tercatat di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dan sudah masuk ke nilai investasi kita," pungakasnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index