CJH Asal Pekanbaru Belum Ada Ditemukan Mengidap Penyakit Stroke Dan Darah Tinggi

CJH Asal Pekanbaru Belum Ada Ditemukan Mengidap Penyakit Stroke Dan Darah Tinggi
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Hingga hari kedua pemeriksaan kesehatan tahap kedua terhadap Calon Jemaah Haji  (CJH) yang mencapai sebanyak 222 orang CJH yang telah diperiksakan kesehatannya di Puskesmas Simpang Tiga, Jalan KH Nasution, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, dinyatakan dalam keadaaan sehat.

Dari 222 CJH yang diperiksakan kesehatannya selama dua hari ini, belum ada ditemukan calon jemaah haji yang mengidap penyakit stroke dan darah tinggi. Hingga semunya telah diberikan vaksin manginitis oleh tim Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinkes Pekanbaru, drg Helda S Munir melalui Koordinator Kesehatan CJH, Hamdan SKM MKS kepada wartawan, kemarin.

"Saat pemeriksaan tahap pertama sebelumnya ada lima orang yang tidak bisa melakukan pemeriksaan kesehatan karena belum sempat datang. Di tahap kedua ini mereka sudah datang dan telah diberikan vaksinisasi," Ungkapnya.

Lebih jauh Hamdan menyebutkan untuk saat ini pemberian vaksinasi di hari kedua diberikan kepada JCH untuk Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Namun ada juga beberapa CJH dari kecamatan lain untuk memeriksakan diri diluar jadwal mereka karena sebelumnya tidak bisa hadir. Kami tidak mempermasalahkan, karena ada beberapa dari mereka memiliki kesibukan sendiri sehingga ada yang memeriksakan diri diluar jadwalnya,"Sebutnya lagi. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index