Tahun Depan 84 Bus TMP Akan Beroperasi

Tahun Depan 84 Bus TMP Akan Beroperasi

Riauaktual.com - Jika tidak ada kendala, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun depan akan mengoperasikan seluruh unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Ada 84 unit bus yang akan dioperasikan.

"Tahun 2018 mendatang,  TMP akan  beroperasi sebanyak 84 unit," kata Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Wisnu Harryanto di Pekanbaru, Rabu (5/7).

Menurut Wisnu,  jumlah bus TMP yang beroperasi saat ini hanya sebanyak 45 unit atau setengah dari bus yang ada. Guna memaksimalkan pelayanan tersebu.  Maka Pemko Pekanbaru melalui UPTD PAP Dishub akan mengoperasikan seluruh bus yang ada.

"Yang sekarang dioperasikan 45 unit. Tahun depan kita pakai kekuatan penuh untuk memaksimalkan pelayanan angkutan dimasyarakat," sebutnya.

Dengan dioperasikannya 84 unit bus itu, lanjut Wisnu, maka secara otomatis dua kotidor juga akan kembali diaktifkan.  Adapun dua koridor yang kosong saat ini adalah koridor 5 dan koridor 7.

"Koridor 5 sungai Duku-Sudirman dan koridor 7 rute Jalan Kartama. Bus itu juga akan memaksimalkan koridor yang sekarang. Semua koridor akan aktif," tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index