Sudah Empat Hari Traffic Light Simpang Tabek Gadang Tampan Mati, Ini Penjelasan Dishub Pekanbaru

Rabu,21 Juni 2017 - 11:53:49 WIB Di Baca : 3763 Kali

Riauaktual.com – Traffic light atau lampu lalu lintas di Jalan Soebrantas - SM Amin, Kecamatan Tampan, tepatnya di simpang Tabek Gadang sudah empat hari ini tidak berfungsi. Namun hingga Rabu (21/6/2017), lampu yang mengatur arus lalu lintas tersebut tidak kunjung diperbaiki. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut tidak teratur, sehingga harus dilakukan pengalihan arus.

Salah seorang pengendara sepeda motor Santo (28) meminta, lampu lalu lintas segera diperbaiki. Sebab, hal itu membahayakan pengendara. "Kalau terjadi kecelakaan, masyarakat yang dirugikan," kata warga jalan Kubang ini.

Sementara itu, Sakiman (27) warga sekitar, menyarankan masyarakat yang melintas di jalan tersebut agar berhati-hati. Mengingat, pasca matinya lampu itu, karena lalu lintas tidak teratur. Bahkan dari pantauan kendaraan sepeda motor yang melintas nekat melawan arus.

Sekretaris Dinas Perhubungan kota Pekanbaru Syahbanullah saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2017) mengaku telah mengetahui peristiwa itu.

Menurut dia matinya lampu tersebut disebabkan adanya kabel yang korslet. Agar tidak terjadi di tempat lain, pihaknya akan mengecek semua traffic light di Kota Pekanbaru.

Dia mengimbau pengendara lebih hati-hati dalam berkendara. Selain menjaga keselamatannya sendiri juga untuk keselamatan orang lain.

"Ya, kami imbau bagi pengendara sepeda motor jangan karena traffic light mati, pengendara bisa melintas semaunya sendiri. Itu tidak boleh," ucapnya.

Untuk mengatasi hal itu dikatakan Syahbanullah lagi,Bahwa pihaknya telah melakukan perancangan untuk mengatasi sering mati Traffic Light tersebut.

"Ada dua cara untuk mengatasi hal ini, pertama menyediakan genset, kedua dengan aliran tenaga surya, saat ini kami sedang merancangnya, dan semoga dalam waktu dekat bisa segera difungsikan" pungkasnya. (dwi)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...