Haris Rozie Sebut Dirinya Tidak Berambisi Jadi Sekda

Haris Rozie Sebut Dirinya Tidak Berambisi Jadi Sekda
Haris Rozie

Riauaktual.com - Semakin hari, isu adanya pergantian Sekda dilingkungan Pemko Pekanbaru kian santer saja. Bahkan nama Haris Rozie yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru disebut-sebut akan menduduki posisi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Haris, ketika ditemui, Senin (5/6) digedung DPRD Kota Pekanbaru, mangaku jika dirinya juga sudah mendengar isu itu. Meski demikian, dia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak berambisi untuk duduk diposisi Sekda.

"Kalau memang saya berambisi mau jadi Sekda, kenapa tidak pada waktu seleksi Sekda beberapa tahun yang lalu saja saya maju," ujar Haris.

Menurut Haris, dirinya sejak dulu sudah mempunyai prinsif jika dirinya pantang untuk meminta jabatan kepada pimpinan. Apapun jabatan yang diberikan akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakin pimpinan itu memiliki penilaian sendiri terhadap masing-masing calon pejabat yang diinginkannya. Dan itu merupakan hak penuh Walikota selaku pimpinan," terangnya.

Haris juga membenarkan, ia memang maju seleksi Sekda ditingkat provinsi beberapa waktu lalu bersaing dengan pejabat senior lainnya yang ada di Riau. Namun itu hanya untuk menambah pengalaman dan sebagai uji kompetensi bagi dirinya sebagai pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah saya bisa berada diperingkat 7 pada waktu seleksi Sekda Provinsi lalu. Hal ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat yang saya layani kalau saya mampu melayani mereka dengan  memiliki smart government yang merupakan salah satu pilar smart city madani,” jelasnya.

Lebih lanjut saat ditanya jika nanti ia ditunjuk oleh Walikota, Haris menegaskan jika dirinya sebagai pegawai tentu akan siap ditempatkan dimana saja termasuk jika diberhentikan dari jabatannya.

"Sebagai ASN saya siap ditempatkan dimana saja, termasuk diberhentikan dari jabatan juga," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index