DPRD Setujui Penundaan Pengangkatan Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru

DPRD Setujui Penundaan Pengangkatan Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru
ilustrasi

Riauaktual.com - Karena alasan lagi minim anggaran, anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti SH, setuju penundaan pengangkatan lima pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru

Selain soal minim anggaran, penundaan pengangkatan pejabat eselon II melalui assesmen ini juga jika dipaksakan dilakukan sekarang maka terlalu mepet, bahkan Pemko di bawah Pj Walikota, disarankan untuk fokus bekerja kepada bawahannya.

"Lebih lagi dengan situasi anggaran minim sekarang. Kita berprinsip agar pejabat yang ada (ASN) dapat berkonsentrasi dan serius untuk memaksimalkan serapan anggaran, ketimbang dihantui terus menerus gelombang mutasi ini. Bahkan Pj Walikota perlu dulu membuat target khusus di sisa waktu kepemimpinannya ini," ucap Ida kepada wartawan, Rabu (3/5/2017).

Bahkan menurut Politisi Golkar ini lagi, penundaan pengangkatan jabatan ini perlu didukung, karena, meski pimpinan untuk 5 OPD tidak ada, OPD tersebut diharap tetap berjalan, dengan program-program yang sudah terencana sejak awal.

Namun disatu sisi, Ida juga berharap kekosongan OPD itu tidak dibiarkan terlalu lama, Bahkan pihaknya menyarankan, agar tim yang sudah dibentuk ini, sudah bisa merumuskan dari sekarang. Sehingga setelah Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilantik, beberapa hari setelah itu, bisa langsung dilakukan pengangkatan lima pejabat eselon II tersebut.

"Yang pastinya DPRD selalu mendukung langkah pemerintah setempat, jika memang itu suatu hal yang mesti dipertimbangkan dengan baik," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index