Kapolres Siak Manfaatkan Teknologi dalam Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh 2024

Kapolres Siak Manfaatkan Teknologi dalam Pengamanan Unjuk Rasa Hari Buruh 2024
Kapolres Siak Manfaatkan Teknologi

Riauaktual.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak Polda Riau, AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI, memimpin pengamanan unjuk rasa Hari Buruh tahun 2024 di komplek perkantoran Tanjung Agung, Kecamatan Mempura, Rabu siang (01/05/2024).

Ratusan buruh yang tergabung dalam persatuan buruh dan partai buruh datang dengan tertib melakukan orasi di depan pintu gerbang masuk kantor bupati Siak, menuntut kesejahteraan buruh seperti kenaikan upah dan lainnya.

Ratusan personil gabungan Polres Siak bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak terlihat melakukan pengamanan jalannya unjuk rasa.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, saat melakukan pengawasan melalui Posko Mobile Polres Siak, menjelaskan bahwa Polres Siak memanfaatkan inovasi teknologi untuk melakukan pengawasan udara melalui drone yang terkoneksi dengan jaringan internet ke Posko digital Polres Siak.

"Inovasi ini telah digunakan dalam beberapa acara besar di Kabupaten Siak, seperti Tour de Siak dan perhelatan Pemilu sebelumnya, dan juga akan kita gunakan pada Pilkada mendatang untuk mengawasi kampanye, rapat umum, dan kegiatan lainnya," ucap AKBP Asep.

Menurutnya, inovasi ini sangat membantu dalam pengamanan maksimal karena dapat diakses dari mana saja dan memungkinkan pemantauan real-time dari jumlah massa yang diamankan hingga penempatan personel.

"Kita dapat melakukan prediksi dengan cepat dan mencegah gangguan terhadap stabilitas keamanan dengan menghitung kekuatan pengamanan yang dibutuhkan," jelas Kapolres.

AKBP Asep juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang turut mendukung pengamanan unjuk rasa hari itu.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang diwakili oleh Bapak Asisten I, Bapak Fauzi, Kadisnaker Kabupaten Siak, Kasat Pol PP, dan semua pihak yang turut hadir hari ini untuk bersinergi menciptakan unjuk rasa yang aman dan lancar bagi para buruh," tutup AKBP Asep.

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index