Pekanbaru Smart Card Segera Diluncurkan

Pekanbaru Smart Card Segera Diluncurkan
ilustrasi Smart Card

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru akan meluncurkan Smart Card untuk satu juta jiwa masyarakat kota Pekanbaru , demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota pekanbaru, Firmansyah Eka Putra ST.

“Kita akan terbitkan sebanyak satu juta Smart Card, dan nantinya kartu ini berfungsi sebagai kartu pelayanan Pemerintah Kota Pekanbaru kepada masyarakat Kota Pekanbaru.” Ungkap Eka.

Lebih lanjut Eka menjelaskan bahwa Smart card ini akan memudahkan masyarakat sebagai pengganti uang cash dan penyimpanan data.  “Ini akan mempermudah masyarakat, dengan Smart card ini masyarakat tidak perlu lagi mengisi formulir tetapi dengan menempelkannya saja semua data dari mereka akan langsung terdeteksi. Selain untuk pelayanan, kartu ini juga berfungsi sebagai e-wallet atau dompet elektronik.” Ujarnya, beberapa waktu lalu.                                                    
Pemerintah kota Pekanbaru melalui Diskominfo, statistik dan Persandian talah menggelar dua kali FGD , alhasil telah diusulkan 3 Dinas yang akan melaksanakan Program Smart Card ini.

“Kita sudah dua kali melakukan FGD dengan BI, kita telah mengusulkan kepada BI beberapa SKPD yang bisa melakukan pelayan menggunakan Smart Card ini. Diantaranya Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.” Katanya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index