Gubernur Desak PT HK dan Kemen-PUPR Percepat Tol Pekanbaru-Dumai

Gubernur Desak PT HK dan Kemen-PUPR Percepat Tol Pekanbaru-Dumai
ilustrasi

Riauaktual.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT Hutama Karya (HK), untuk mempercepat pembangunan Jalan Tol Pekanbaru -Dumai.

"Kita terus mendesak kepada PT Hutama Karya dan kementerian terkait, agar mempercepat rencana pembangunan jalan tol yang sudah lama dinantikan masyarakat," kata Gubri, Senin (24/4/17) di Pekanbaru.

Dia mengatakan, jika proses pembebasan lahan sudah rampung 65 persen. Artinya, pembangunan jalanm tol ini bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah mulai direalisasikan. Pembebasan lahannya saat ini terus dilakukan," jelasnya lagi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari PT HK selaku kontraktor proyek pembangunan tol Pekanbaru-Dumai, target penyelesaian jalur ini pada Desember 2019. Dengan progres kontruksi sampai 14 April lalu sudah mencapai 0,218 persen.

Sementara biaya investasinya Rp16,2triliun. Diperkirakan, jalan ini nantinya memiliki volume lalu lintas 6.984 kendaraan perhari. (nur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index