Musda Pekat IB Rohil Digelar Rabu Lusa

Musda Pekat IB Rohil Digelar Rabu Lusa
ilustrasi

Riauaktual.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Rohil akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada 5 April 2017. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Musda, Supriyanto, Senin kemarin.

"Sesuai mandat DPW Pekat IB saya dipercaya sebagai pemegang mandat rencana kita Musda digelar pada tanggal 5 April," kata Supriyanto, sembari menyebutkan kegiatan Musda akan di gelar di Hotel Mahera, Jalan Utama, Bagansiapiapi.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada 15 perwakilan Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) yang sudah terbentuk agar dapat menghadiri acara tersebut.

"Kita berharap semua bisa hadir terutama sesuai undangan yang sudah disebar kepada ketua dan sekretaris tiap kecamatan," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Agung tersebut menambahkan, Ormas ini terbentuk sebagai perwujudan dari cerminan dari kehidupan bermasyarakat yang majemuk, telah diatur dalam UUD 1945 pasal 30 tentang Kewajiban Bela Negara.

Kewajiban bela negara secara individu atau perorangan maupun bersama-sama untuk turut serta berperan aktif memelihara, melaksanakan dan mempertahankan tatanan kemasyarkatan, kebahagiaan dan kenegaraan dengan segala tekad dan kemampuan menuju terwujudnya penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Sebagai bangsa yang besar dengan secara sadar, memiliki rasa tanggung jawab penuh dan turut ikut serta wajib membela dan menegakkan Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan bangsa dan Negara Idonesia. Ini merupakan bagian dari iman yang dapat diaktualisasikan dalam setiap peran kehidupan bermasyarakat dimanapun kita berada serta merupakan refleksi dari Undang Undang No. 20 Tahun 1982 pasal 2," paparnya.

Terdorong oleh keinginan luhur untuk membentuk watak Putra Putri Bangsa, senantiasa tanggap dan peduli terhadap Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan Bangsa dan Negara, dengan penuh keikhlasan serta didasari rasa tanggung jawab sebagai warga Negara dan dalam rangka meningkatkan peran sertanya dalam membangun yang berkelanjutan.

Ormas yang dodominasi oleh para insa Pers di Rohil itu didirikan dan ditetapkan pada Hari Jumat Tanggal 1 Juni 2007 di Jalan Raya Penggilingan, Komplek P.I.K. Blok C No.4-5, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Semoga acara ini brjlan lancar dan sukses apalagi keberadaan kita juga legal dan mendapat dukungan dari berbagai pihak," pungkas Agung. (zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index