Wabup Siak Temu Ramah dengan Menwa Indonesia

Wabup Siak Temu Ramah dengan Menwa Indonesia
Wabup Siak Temu Ramah dengan Menwa Indonesia

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menghadiri acara temu ramah Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia Provinsi Riau di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Rabu (29/3) malam.

Sebanyak 110 Resimen Mahasiswa yang terdiri dari para mahasiswa yang ada di Provinsi Riau hadir di Kabupaten Siak dalam rangka melakukan perjalanan Napak Tilas serta melewati tempat sejarah yang ada di Siak.

Selain melakukan napak tilas dibeberapa tempat, kegiatan  tersebut juga bertujuan untuk menjadi motifasi Mahasiswa terhadap Bela Negara.

Danmewa Indra Pahlawan Provinsi Riau, Indra Pomi mengatakan, Resimen mahasiswa ini merupakan wadah dalam rangka melaksanakan kewajiban bela Negara yang dihadiri sebanyak 110 Mahasiswa pada saat ini, terdiri dari Siswa Diksar dan Siswa siskala.

"Kami ingin melakukan Napak Tilas di Siak untuk memotifasi bahwa pentingnya arti perjuangan sejarah seperti yang ada di siak. Selain itu melihat kondisi pada saat ini,kemajuan pariwisata juga harus dikembangkan. Untuk itulah siak sebagai tempat yang kami kunjungi dimana banyak perubahan perubahan  serta kemajuan yang begitu meningkat dari sebelumnya terhadap Pembanguna serta Objek Wisata. Apalagi keindahan kota siak serta tempat bersejarahnya begitu menarik perhatian," kata Indra.

Sementara, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, keberadaan Resimen Mahasiswa (Menwa) sangat berarti, dimana mereka merupakan sebagai cadangan utama untuk pertahanan Negara ini. Selain itu, Resimen Mahasiswa merupakan salah satu komponen pendukung untuk mempertahankan Negeri ini sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

"Semoga ini menjadi tolak ukur dimasa yang akan datang,guna mengabdikan diri untuk bangsa ini serta memotifasi bahwa yakin akan menjadi Negara yang maju serta ini juga perlu kita pelihara untuk dimasa yang akan datang," pungkasnya. (jas/rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index