Banyak yang Rusak, Satpol PP Pekanbaru Berencana Lelang Beberapa Mobil

Banyak yang Rusak, Satpol PP Pekanbaru Berencana Lelang Beberapa Mobil
ilustrasi

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru berencana akan melakukan pelelangan terhadap 6 kendaraan patroli yang mengalami kerusakan parah.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, bahwa saat ini pihaknya memiliki 22 armada operasional dan 6 unit mobil yang sering digunakan untuk patroli direncanakan akan dilelang. Pasalnya kendaraan tersebut sudah mengalami kerusakan parah.

"Kalau biaya untuk perbaikan lebih besar, maka akan kita usulkan untuk tidak usah dianggarkan perbaikan. Kalau perlu kita lelang saja," ujar Zulfahmi, Kamis (23/03).

Untuk itu, Zulfahmi akan menghitung jumlah total biaya yang dikeluarkan jika 6 unit mobil operasional diperbaiki.

"Itu kan ada juga mobil yang sudah tua kerena sudah digunakan sampai 15 tahun. Kondisi mobil juga sudah banyak yang rusak parah," paparnya.

Jika mobil operasioanal ini tetap digunakan, Zulfahmi khawatir kinerja personilnya tidak akan maksimal dalam melakukan patroli dan penegakan Perda di lapangan.

"Kita ingin berikan jaminan keselamatan bagi personil. Kalau mobil ini tetap digunakan, kita khawatir malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index