Terkait Korban Kebakaran

UPT Dinsos Kecamatan Mandau Beri Bantuan Sembako

UPT Dinsos Kecamatan Mandau Beri Bantuan Sembako
UPT Dinsos Kecamatan Mandau Beri Bantuan Sembako

Riauaktual.com  - Terkait kebakaran rumah yang terjadi di Jl.Lintas Duri-Medan RT 01/RW 08 Desa Sebangar Duri, Kepala UPT Dinas Sosial Kecamatan Mandau, Hj T Farida mengaku telah menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

Farida mengatakan, pihak UPTD Dinas Sosial hanya dapat membantu berupa Sembako saja kepada pihak korban (orang yang mengontrak), bukan kepada pemilik rumah kontrakan.

"Dan dari Kementerian Sosial ada berupa pakaian, alat perlengkapan dapur dan lain-lain. Kalau mengenai bahan bangunan, itu bisa ditanyakan ke pihak Damkar (pemadam kebakaran) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Pihak korban harus melengkapi syarat-syarat yang diperlukan seperti, surat dari RT, surat laporan polisi, surat dari kantor Desa/Lurah dan lain-lain," sebutnya, Rabu.

Sementara Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran Nizam tidak berada di kantornya. Menurut Zulkarnaen, salah satu stafnya mengatakan, bahwa atasannya lagi keluar.

"Tugas kami hanya sebagai pemadam kebakaran, kalau masalah bantuan kebakaran yang kami tahu dari Dinas Sosial, dan BPBD itu kantornya di Bengkalis sekarang, selama ini memang satu kantor dengan kami, kalau mau lebih jelas konfirmasi saja ke Bengkalis," sarannya. (jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index