Jalan Putus Beberapa Hari, Pasokan Sembako Aman

Jalan Putus Beberapa Hari, Pasokan Sembako Aman
ilustrasi

Riauaktual.com  - Kendatipun Jalan Lintas Riau-Sumatra Barat tepatnya daerah Pangkalan lumpuh total sejak Jumat (3/3). Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas terpaksa dialihkan ke Jalan Lintas Tengah melalui Kuansing. Meski begitu, pasokan sembako di Provinsi Riau belum berpengaruh.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman ketika dihubungi melalui telpon seluler mengungkapkan,  jika kondisi banjir yang mengakibatkan longasor seperti ini kerap membuat terhambatnya pasokan sembako.

"Bencana seperti ini memang rawan terhadap kenaikan harga, tetapi setelah dicek kelapangan hari ini belum ada terlalu berdampak," kata Irba.

Menurut Irba, harga cabai merah memang naik. Cabai merah yang semula Rp36 ribu, kini menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Tapi kenaikan sudah terjadi sebelum banjir.

Meski ada kenaikan, Irba mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir. Karena, Disperindag sudah diinfokan Pemprov Riau bahwa sembako akan menjadi prioritas.

"Jadi setiap bahan kebutuhan pokok akan diprioritaskan untuk diseberangkan,” tutupnya. (yan)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index