M Noer Akui Tingkat Disiplin ASN Pemko Pekanbaru Menurun

M Noer Akui Tingkat Disiplin ASN Pemko Pekanbaru Menurun
Sekdako M Noer

Riauaktual.com - Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru usai digelar beberapa waktu lalu. Tingkat kedisiplinan Apratur Sipil Negara (ASN)Pekanbaru ikut menurun.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daetah Kota (Skdako) Pekanbaru, M. Noer MBS mengakui jika tingkat kedisiplinan ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru menurun pasca Pilkada. Hal ini terlihat saat apel pagi dilaksanakan.

"Kedisiplinan ASN itu dapat dilihat dari tingkat kehadirannya saat apel. Jika ini tidak berjalan dengan baik, maka kinerjanya secara otomatis juga akan menurun. Maka dari itu, kembali saya ingatkan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan disiplin dan bekerjalah secara optimal dalam melayani masyarakat," ungkap M Noer, ketika ditemui, Senin (27/2) diruang kerjanya.

Menurut M. Noer, ASN ini pelayan masyarakat. Jadi, sudah tidak ada alasan bagi mereka untuk bermalas-malasan, apapun alasannya, apalagi jika alasan masih suasana pasca pilkada.

"Alasan pasca pilkada itu adalah hal yang salah. Pasalnya ASN itu dituntut untuk bekerja profesional, disiplin dan memahami tupokasinya. Meskipun Walikotanya masih dijabat oleh seorang Penjabat," jelasnya.

M. Noer menambahkan, untuk para ASN yang tidak mematuhi aturan. Tentu akan ada sanksi tegas dari Pemko Pekanbaru.

"Adapun sanksi yang akan diterima itu bervariasi, mulai dari ringan hingga berat. Dimana uang tunjangan TP2K mereka tidak dibayarkan dan mereka juga mendapat surat teguran sesuai peraturan pemerintah 53 tahun 2010 tentang pegawaian," pungkasnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index