TICMI dan UMRI Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan Pasar Modal

TICMI dan UMRI Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan Pasar Modal
Direktur TICMI Shara Soekarno bersalaman dengan Rektor UMRI dr H Mubarak MSi usai menandatangani kerjasama.

Riauaktual.com - The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) jalin kerjasama dalam program pendidikan pasar modal dengan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorendum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Kamis (23/2) di aula kampus I UMRI.

Penandatangan jalinan kerjsama tersebut dari TICMI dilakukan oleh Direktur TICMI Shara Soekarno dan dari UMRI oleh Rektor Dr H Mubarak MSi. Ikut juga hadir pada kesempatan itu Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat, para pembantu rektor dilingkungan UMRI dan juga para pejabat bidang keuangan, dan lainnya.

Penandatangan kerjasama yang juga sejalan dengan peresmian galeri investasi BEI, juga diisi dengan pelaksanaan kuliah umum bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Shara Soekarno menjelaskan bahwa penandatangan kerjasama dengan UMRI merupakan yang pertama dari 30 Perguruan Tinggi yang menjadi agenda dilakukannya penandatangan kerjasama yang dilakukan oleh TICMI tahun 2017 ini. "Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terpilih di Indoensia itu untuk tahun ini kita jadwalkan di 30 Perguruan Tinggi, UMRI merupakan Perguruan Tinggi pertama yang sudah kita realisasikan," jelas Shara usai acara, Kamis (23/2).

Dengan dilakukannya jalinan kerjasama tersebut Shara menyebut, diharapkan dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri.

Dia menambahkan, TICMI memiliki misi mengangkat pengetahuan pasar modal di indonesia, dan TICMI akan terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam bidang pasar modal.

"Jalinan kerjasama yang terjalin antara TICMI dan UMRI ini hendaknya dapat berjalan dengan baik, dan kami berharap mahasiswa-mahaiswi UMRI dapat menjadi lulusan WPPE berkualitas," pungkasnya.

Sementara Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi mengucapkan terimakasih kepada TICMI yang telah memilih UMRI dari 30 Perguruan Tinggi terpilih yang akan dilakukan penandatangan kerjasama oleh TICMI ditahun 2017 ini.

"Mudah-mudahan jalinan kerjasama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak dan bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index