Masa Tenang, Satpol PP Pekanbaru Bersihkan APK Paslon

Masa Tenang, Satpol PP Pekanbaru Bersihkan APK Paslon
ilustrasi

Riauaktual.com - Sudah seharusnya, masa tenang jelang Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru. Kota bertuah bersih dari Alat Peraga Kampanye (APK). Namun kenyataannya justru tidak demikian, bahkan dijalan-jalan basih banyak APK yang belum dibersihkan oleh tim sukses Pasangan Calon (Paslon).

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, ketika ditemui, Senin(13/2), mengatakan bahwasanya pihaknya siap membantu tugas Panwaslu Pekanbaru untuk kembali menertibkan APK.

“Padahal hari ini sudah masuk masa tenang, namun masih ada APK yang belum ditertibkan Paslon. Tadi kami sudah menertibkan APK yang belum dilepaskan tersebut,” katanya.

Menurut Zulfahmi, setidaknya hari ini pihaknya sudah menyisir 11 titik lokasi Alhasil, Satpol PP Pekanbaru sudah berhasil menertibkan puluhan APK yang terpasang di pohon, warung dan titik-titik lainnya.

“Sebelas titik itu diantaranya Jalan Lumba-lumba, Mekar Sari, Taman Sari, Surabaya, Merak, Tanjung, Kepala Sawit, Simpang Sidodadim Bukit Barisan, Singgalang Simpang Lampu Merah dan Imam Munandar,” ungkapnya.

Zulfahmi menambahkan, setelah ditertibkan maka pihaknya mengamankan APK yang nantinya akan dimusnahkan.

“Kalau sudah dikumpulkan APK-nya semua, maka akan kita musnahkan semuanya," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index