UPTD Ditugasi Mendata Guru

UPTD Ditugasi Mendata Guru
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir yang baru ingin mengetahui jumlah guru bidang studi baik PNS maupun Honorer. Keingintahuannya tersebut cukup beralasan, sebab kadisdik yang dijabat HM.Rusli Syarief sebelumnya menjabat sebagai asisten Tata Pemerintahan di lingkungan Pemkab Rohil.

Saat diminta penjelasannya oleh media ini HM.Rusli syarief telah memberitahukan kepada UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan untuk mengumpulkan data kepala sekolah dan guru baik PNS maupun honorer. "Kita telah berkoordinasi dengan kepala UPTD di masing-masing Kecamatan. Insya Allah pertengahan bulan Februari ini kita langsung turun mendata. Sebab kita ingin tahu jumlah guru bidang studi," kata HM Rusli Syarief saat ditemui di kantor bupati lama, Senin (6/2).

Menurutnya pertemuan kepala sekolah dan guru tersebut telah ditetapkan di 5 rayon se-Kabupaten Rokan Hilir.Pentingnya pendataan tersebut sebagai dasar dalam pemerataan guru bidang studi di sekolah yang ada. "Rencana kita akan melakukan pemerataan, makanya kita ingin tahu dulu jumlah guru baik PNS maupun honorer termasuk bidang studinya. Kalau datanya sudah terkumpul akan kita serahkan kepada bapak bupati, kalau beliau setuju ya kita sesuaikan," katanya.

Dalam pendataan tersebut kata HM Rusli Syarief sekaligus untuk mengetahui jumlah guru yang sebenarnya. Maka dalam hal ini dirinya meminta ketegasan dari masing-masing UPTD untuk memiliki data akurat tentang jumlah guru baik pns maupun honorer di masing-masing wilayah kerjanya. "Saya yakin UPTD akan mendapatkanya secara mudah dari masing-masing kepala sekolah. Kan tak mungkin seorang kepala sekolah tidak kenal dengan guru-guru termasuk bidang studi yang diajarkan, khusus sekolah SD dan SMP," imbuhnya. (Zai)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index