Inhu Masih Aman

Masyarakat Harus Waspadai Banjir

Masyarakat Harus Waspadai Banjir
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhu, Paino mengatakan bahwa kondisi masyarakat Kabupaten Inhu khususnya masyarakat yang berdomisili di daerah aliran sungai (DAS) masih aman.

"Walaupun akhir - akhir ini curah hujan tinggi di daerah Kabupaten Inhu termasuk di daerah bagian hulu curah hujan tinggi belum ada tanda tanda kenaikan sungai indragiri sehingga kondisi saat ini masih aman," ujarnya kepada wartawan ketika dikonfirmasi melalui via ponselnya, hari ini.

Selain itu juga kata Paino, melihat pengalaman selama ini setiap curah hujan tinggi selalu terjadi musibah banjir di daerah Desa Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu akibat meluapnya sungai batang gansal,namun hasil pantauan di lapangan kondisi saat ini masih aman.

Kita terus pantau titik titik rawan banjir khususnya di daerah aliran sungai indragiri hulu dan sungai batang gansal,ketika ada perubahan kenaikan air langsung turun tim untuk memberikan bantuan bagi masyarakat.

Dengan kondisi curah hujan tinggi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Inhu sudah melakukan koordinasi terhadap pemerintah setempat,dan tim tetap siaga di tempat guna penanganan tanggap cepat ke lokasi banjir.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di daerah aliran sungai (DAS) agar selalu waspada,jika terjadi sungai meluap agar supaya langsung di laporkan,khususnya aparat desa proaktif menginformasikan ke pihak instansi terkait harapnya (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index