Puluhan Reklame Ilegal Berhasil Ditertibkan Bapenda

Puluhan Reklame Ilegal Berhasil Ditertibkan Bapenda
ilustrasi

Riauaktual.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru secara rutin terus melakukan pengawasan dan penertiban pada titik-titik jalan yang dianggap rawan pemasangan reklame ilegal. Hal ini dilakukan untuk mengantisifasi menjamurnya reklame ilegal di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang (Kabid) Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Andri Yulius Hamidy, mengatakan bahwa penertiban reklame terus dilakukan setiap hari. Hal ini untuk membersihkan reklame-reklame ilegal.

"Untuk penertiban tetap kita lakukan setiap hari. Hal ini sebagi bentuk pengawasan kita terhadap pemasangan reklame ilegal. Jika ditemukan, maka akan kita tindak tegas," ungkapnya, ketika ditemui, Selasa (31/1) diruang kerjanya.
 
Menurut Andri, untuk penertiban dan pengawasan rekmale. Pihaknya menurunkan belasan anggota ke lapangan.

"Untuk penertiban ini, sekitar belasan anggotan kita siap ke lapangan,"ujarnya.

Andri menambahkan, selama melakukan penertiban tersebut. Pihaknya sudah mengamankan barang bukti reklame ilegal sekitar puluhan.

"Sebagai barang bukti, ada puluhan reklame yang kita amankan. Untuk sementara barang bukti ini ada di Kantor Satpol PP. Kerena mereka turut serta dalam penertiban ini," elasnya.

Lebih jauh dikatakan Andri, pihaknya tidak melarang orang berusaha. Namun uruslah izinnya, terutama izin reklame.

"Kita himbau pelaku usaha yang memiliki reklame hendaknya segera mengurusnya. Jika tidak, maka kami akan tertibkan," tegasnya. (YAN)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index