Seleksi Lima Jabatan, Pemko Tunggu Persetujuan Tertulis

Seleksi Lima Jabatan, Pemko Tunggu Persetujuan Tertulis
ilustrasi

Riauaktual.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru telah mendapatkan persetujuan untuk menyelenggarakan seleksi eselon II.

Plt Kepala BKD Pekanbaru Masriah, mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru izin untuk melenggarakan seleksi eselon II. Persetujuan ini didapat setelah melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga Kementerian Dalam Negeri.

"Persetujuan yang kita dapat masih berupa lisan, namun mereka mendukung. Yang jelas, saat ini tinggal persetujuan tertulis lewat proposal yang kita ajukan," ujar Masriah, Senin (23/1).

Menurut Masriah, saat ini propsal tersebut sudah hampir selesai. Ditargetkannya akhir Januari ini sudah dikirimkan ke KASN. Jika sudah mendapatkan persetujuan tertulis, maka di Februari mendatang akan dilaksanakan seleksi.

"Untuk pelaksanaan, susunan tim Pansel, dan jabatan yang akan diuji sudah termasuk dalam proposal.  Yang jelas, akan kita gesa pelaksanaan seleksi pada Februari nanti," terang Masriah.

Untuk jabatan eselon II yang akan diisi saat ini ada lima. Jabatan tersebut antara Kepala BKD, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD), Kepala Badan Penilitian dan Perkembangan (Balitbang), Dinas Pertanahan, dan Dinas Komunikasi, Informoasi (Kominfo) dan Persandian.

"Saat ini kelima jabatan tersebut masih dijabat Plt, setelah adanya assessment ini baru ditetapkan definitif," sebut Masriah.

Untuk proses pelantikan, Masriah menargetkan di Maret sudah bisa terlaksana. Supaya nanti pejabat tersebut sudah siap pakai ketika Walikota Pekanbaru terpilih sudah ditetapkan.

Sementara untuk jabatan lainnya, Masriah mengatakan tidak akan mengalami perubahan. Sesuai arahan dari KASN, BKD hanya akan mengisi lima jabatan yang masih kosong tersebut.

"Jabatan lainnya itu sesuai evaluasi Walikota Terpilih nantinya," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index