HOT TOPIC

Catut nama Kasatpol PP Pekanbaru, Kiki tertipu Rp 5 juta

Dibaca: 10096 kali  Jumat,06 Januari 2017 | 19:30:13 WIB
Catut nama Kasatpol PP Pekanbaru, Kiki tertipu Rp 5 juta Ket Foto : Kasat reskrim polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto

Riauaktual.com – Kiki (29) harus merelakan uang nya sebesar Rp5 juta berpindah tangan. Kiki tertipu oleh seseorang yang mengaku kasatpol PP Pekanbaru yang tengah meminta bantuan karena ada keperluan mendadak.

Kasat reskrim polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto menjelaskan, peristiwa ini terjadi Kamis (05/01) semalam, dimana pelaku yang mengaku sebagai kasatpol pp kota Pekanbaru menelfon korban dengan modus meminta bantuan dana sebesar Rp35 Juta, untuk keperluan tertentu.

Setelah berbincang-bincang dan terpedaya modus pelaku, korban akhirnya menyanggupi untuk mentransfer uang Rp5 juta ke rekening pelaku. Anehnya, telepon pelaku tak bisa lagi dihubungi setelah korban mentransfer uang tersebut.

Menyadari dirinya telah tertipu, korban langsung mendatangi Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Benar saja, korban telah tertipu, dan pihak Kasatpol PP Kota Pekanbaru tak pernah meminta bantuan dana seperti yang dikatakan pelaku.

"Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan, sementara itu, nomor telepon pelaku sudah tidak bisa dihubungi," Ujar Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto, Jum'at (06/01).

Terkait kasus penipuan mengatas namakan pejabat pemerintah tersebut, Kasat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya, terlebih hal tersebut tidak melalui tatap muka.

"Pejabat instansi pemerintahan, bahkan pejabat di kepolisian tidak pernah meminta bantuan dana dengan alasan apapun kepada masyarakat. Jika mendapat kasus serupa, lebih baik untuk segera mengkonfimasi atau mengklarifikasi langsung ke pejabat yang bersangkutan, sebelum melakukan transfer," Pungkasnya. (BS)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow