HOT TOPIC

Pramuka SMAN Plus Diminta Aktif Dukung Kegiatan Pramuka di Riau

Dibaca: 6545 kali  Senin,02 Januari 2017 | 18:22:33 WIB
Pramuka SMAN Plus Diminta Aktif Dukung Kegiatan Pramuka di Riau Ket Foto : pramuka

Riauaktual.com - Kegiatan ke Pramukaan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Plus Riau yang terus berkembang diharapkan terus bisa memberi dukungan aktif dalam kegiatan ke pramukaan di Provinsi Riau.

Menurut Ketua Kwarda 04 Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Riau Azali Johan, selama ini Pramuka SMAN Plus Riau memang telah memberi kontribusi bagi kemajuan dan terus berkembangnya kegiatan kepramukaan di Provinsi Riau, hanya saja Dia meminta agar hal itu untuk bisa terus dilakukan dan ditingkatkan.

Karena menurut Azali kegiatan Pramuka sangat berperan dalam menciptakan generasi muda berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia. Karena itu, gerakan Pramuka harus terus dilestarikan di sekolah-sekolah.

"Pembentukan anak-anak bangsa yang berkarakter sangat diperlukan mengingat kondisi bangsa yang saat ini sudah mulai dimasuki beragam kemajuan, terutama kemajuan teknologi," kata dia, Senin (2/1).

Azali menjelaskan, jika hal itu tidak disikapi dengan menyiapkan generasi-generasi yang memiliki karakter dan akhlak yang baik, maka bangsa ini akan kembali terjajah.

"Jika dulu dijajah dan diperjuangkan dengan mengangkat senjata, sekarang penjajahan dilakukan dengan merusak generasi bangsa, yang pada akhirnya, kekayaan bangsa kita akan tidak bisa dinikmati oleh kita sendiri," pungkasnya. (nik)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow