ilustrasi telur ayam

Tahun Baru Harga Telur Melambung Tinggi

Senin,02 Januari 2017 - 17:54:39 WIB | Di Baca : 6925 Kali

Riauaktual.com– Diawal tahun baru 2017, harga telur ayam di kota pekanbaru tampak berbeda dengan sebelumnya. Dalam pantauan di beberapa pasar yang ada di Pekanbaru, harga telor ini tampak naik cukup signifikan.

Seperti di pasar Kodim Pekanbaru, harga telur ayam ras ukuran kecil Rp42 ribu, ukuran sedang Rp43 ribu, dan ukuran besar Rp45 ribu per papannya (30 butir,red).

Anisa, seorang penjual telur ayam ras di pasar itu mengatakan, kenaikan harga ini sudah terjadi sejak dua pekan belakangan. Harga telur normal biasanya berkisar diharga Rp38 ribu sampai Rp40 ribu per papannya.

Kenaikan harga telur ayam ini lebih disebabkan karena momentum tutup akhir tahun 2016, dan masuk tahun 2017. Hingga saat ini, belum ada yang bisa memperkirakan akan ada penurunan harga telur ayam. "Harga saat ini diperkirakan akan bertahan hingga beberapa waktu kedepan," katanya, Senin (2/1).

Ditengah harga telur ayam ras yang terus meroket naik, harga daging bertahan pada posisi Rp120 ribu per kilogramnya. Bahkan di beberapa tempat turun menjadi Rp110 ribu per kilogramnya.

Diyakini daging tidak terlalu berpengaruh terhadap momentum natal dan tahun baru, kerena peminatnya sangat sedikit. "Enggak banyak dicari orang," ujar Nal salah seorang penjual daging di pasar itu.

Sementara untuk ayam potong sendiri, hingga saat ini juga terpantau sedikit mengalami kenaikan harga. Sementara ini harga ayam ras Rp28 ribu per kilogramnya. Normalnya harga ayam ras berkisar Rp24 ribu.

Kenaikan harga ayam sudah terjadi sejak tiga minggu sebelum tahun baru. "Sekarang masih bertahan di harga tersebut dan belum turun," kata Beye seorang penjual ayam potong. (sar)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex