Dishubkominfo Riau Gelar Pembinaan Media Center daerah dan Jurnalistik Online

Dishubkominfo Riau Gelar Pembinaan Media Center daerah dan Jurnalistik Online
Pembinaan Media Center daerah dan Jurnalistik Online

RIAU (RA) - Sebagai upaya mengoptimalisasi peranan Media Center dalam penyebaran informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau menggelar Pembinaan Media Center Daerah dan Jurnalistik Online bagi Kabupaten/Kota, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Batiqa, Selasa-Rabu (11-12 Oktober 2016).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau, Yogi Getri dalam sambutannya mengatakan bahwa "Media Center merupakan pusat informasi dan fasilitas kebutuhan publik terhadap informasi. Melalui Media Center, publik akan dapat berkomunikasi, tentunya yang berkaitan dengan beragam isu strategis atau isu lokal lembaga publik," kata Dia.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Media Center Provinsi Riau, Mastar Mahad, mengatakan bahwa pembinaan Media Center daerah ini diikuti sebanyak 33 peserta dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Pemerintah Provinsi Riau menyadari penerbitan berita secara online melalui teknologi informasi sangatlah penting, mengingat di era globalisasi ini informasi dengan cepat dan mudah diakses melalui internet,” ujar Mastar.

Mastar menambahkan bahwa kedepannya Media Center akan dikembangkan menjadi salah satu etalase pelayanan informasi daerah serta diharapkan menjadi public service information center.

“Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan melakukan pembinaan media center yang ditujukan kepada aparatur pengelola media center agar peran dan fungsi media center dapat maksimal serta kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat dapat semakin baik kedepannya,” tutup Mastar.

Adapun pemateri pembinaan Media Center Daerah dan Jurnalistik Online ini adalah Ahmed Karunia, Direktur Pengelolaan Media Publik, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dan Agus Setia Budiawan, Redaktur Fotografi Info Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. (MC Riau)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index