Walikota Pekanbaru Himbau Masyarakat Sukseskan MTQ Riau

Walikota Pekanbaru Himbau Masyarakat Sukseskan MTQ Riau
mtq riau

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru Drs H Firdaus MT mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Propinsi Riau ke 35 Tahun 2016 yang akan digelar mulai tanggal 08 hingga 15 Oktober di Masjid Agung An-nur Pekanbaru. Kegiatan akbar religi tersebut dijadikan sebagai ajang prestasi dalam membaca, memahami serta mengamalkan AlQuran.

"Pelaksanaan MTQ Propinsi Riau ke 35 sudah semakin dekat. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru untuk mensukseskan kegiatan akbar yang bernilai religi ini. Kita sambut kedatangan seluruh kafilah MTQ di Kota Pekanbaru dan memberikan pelayanan terbaik sehingga seluruh peserta MTQ dari berbagai kabupaten dan kota se Riau bisa mengikuti pelombaan dengan nyaman," himbau Walikota, Jum'at.

Selain itu, pihaknya juga mengundang masyarakat Kota Pekanbaru untuk menghadiri acara Pawai Ta’aruf yang dipelaksanaannya di mulai dari Jalan Gajah Mada dan berakhir di Masjid raya An-Nur Minggu (09/10) pagi. Dilanjutkan malam harinya acara puncak pembukaan MTQ Propinsi Riau ke 35 di Masjid Raya An-Nur.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk memeriahkan pelaksanaan akbar MTQ Propinsi Riau yang dimulai sejak hari Minggu tanggal 09 Oktober. Mulai dari acara Pawai Ta’aruf hingga malam puncak pembukaan MTQ yang dihadiri oleh seluruh kabupaten kota se Propinsi Riau. Di lokasi acara juga digelar pameran dan bazar," jelas Walikota.
 
Menurut Walikota lagi, pelaksanaan MTQ Propinsi Riau ini mampu meningkatkan silaturrahim dan  mengeratkan ukhwah Islamiyah, sekaligus  upaya untuk membangkitkan rasa cinta kepada Al-Quran.

"Kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan persatuan  dan mengeratkan ukhwah Islamiyah antara masyarakat Kota Pekanbaru khususnya dan Propinsi Riau umumnya. Mari jadikan momentum  MTQ  untuk membangun masyarakat Madani, Islami yang Qur-ani," kata Walikota.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index