Pemko Pekanbaru MoU Dengan 24 Perguruan Tinggi se-Riau

Pemko Pekanbaru MoU Dengan 24 Perguruan Tinggi se-Riau
walkota pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melakukan penanadatanganan Memorendum of Understanding (MoU) percepatan smart city dengan 24 Perguruan Tinggi se- Riau. Kamis 29 September 2016.

Dengan MoU ini, Walikota Pekanbaru DR. H Firdaus, ST.MT juga berharap apa yang sudah disepakati hendaknya dapat ditindak lanjuti dalam karya nyata demi mempersiapakan generasi muda mendatang.

"Terimakasih kepada BI yang sudah memfasilitasi, demikian Perguruan Tinggi yang ikut mendukung percepatan program smart city," tutupnya.

"Ini adalah yang pertama dengan agenda penandatangan antara Pekanbaru dengan 24 perguruan tinggi se- Riau," kata Ketua Panitia Firmasyah Eka putra pada acara Forum Pekanbaru Smart.

Menurut Eka, kerjasama dengan dunia akademik adalah solusi terhadap keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Forum smart city Kota Pekanbaru ini merupakan gagasan dalam rangka percepatan, dan ajang diskusi tantangan inplementasi yang ditaja tiap minggu.

"Forum ini akan menggandeng dunia akademik, pengembang, perbankan dan seluruh lapisan masyarakat," tegasnya.

Eka berharap lewat forum ini akan menghasilkan inovasi usulan dalam mewujudkan Kota Pekanbaru yang berdaya saing menuju madani. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index