Awal Oktober Mendatang, Jalan Tuanku Tambusai Bersih Dari Bongkar Muat

Awal Oktober Mendatang, Jalan Tuanku Tambusai Bersih Dari Bongkar Muat
bongkar muat pada malam hari di sekitaran jalan tuanku tambusai.jpg

PEKANBARU (RA) - Satpol PP Pekanbaru mengeluarkan surat imbauan pelarangan aktivitas bongkar muat di Jalan Tuanku Tambusai. Mulai 4 Oktober mendatang dipastikan kawasan padat kendaraan itu bersih dari para Transpoter.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menyebut, aktivitas di kawasan itu semakin tidak terkendali lagi. Bahkan aksi bongkar muat sudah sangat mengganggu pengguna lalu lintas.

"Diberi waktu sampai 4 Oktober. Kalau masih ada kita tindak," kata Zulfahmi, Kamis (29/9).

Zulfahmi menambahkan, ada 50 personil Satpol PP yang membirikan surat inbauan kepada para pedagang dan transporter Kamis dini hari. Jadi aktivitas bongkar muat akan dipindah ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

"Kita melakukan upaya persuasif terlebih dahulu meminta mereka untuk pindah, jika tak diindahkan baru kita lakukan penertiban," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Azwan mengatakan aktivitas bongkar muat barang itu akan dialihkan ke terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) menjelang pembangunan pasar induk selesai.

"Kita akan coba arahkan ke terminal AKAP supaya tidak mengganggu kelancaran lalu lintas," ungkap Azwan.

Azwan juga mengakui, Pemko sudah terlalu banyak menerima pengaduan masyarakat terkait gangguan aktivtas bongkar muat barang di jalan Tuanku Tambusai.

"Bahkan fungsi jalan sudah berubah menjadi pasar pada pagi hari,"jelasnya. (YAN)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index