Ratusan Pegawai Pemko Dumai Ikuti Tabligh Akbar

Ratusan Pegawai Pemko Dumai Ikuti Tabligh Akbar
Ustad Fery Idham LC saat memberikan Tausyiah

DUMAI (RA) - Ratusan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengikuti Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman di Marlan Jaya, Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan yang digelar oleh Komunitas Anti Riba Kota Dumai, Selasa (27/9).

Tablihg Akbar tersebut, menghadirkan penceramah dari Kota Pekanbaru, yakni Ustad Fery Idham LC. Dalam tausyiahnya Ustad Fery Idham LC mengkampanyekan tentang anti Riba. Dimana, dalam pembahasannya Riba merupakan tindakan yang di murka oleh Allah SWT.

"Perbuatan Riba ialah perbuatan yang di murkai Allah SWT dan beresiko Dosa Besar, karena seperti menggauli Ibu kandung sendiri," ungkapnya.

Riba yang dimaksud ialah perbuatan yang dilakukan setiap Pinjaman yang mensyaratkan didalamnya ada tambahan adalah Riba. "Apapun itu, baik pinjaman uang, jual beli, kredit dan koperasi yang menimbulkan denda atau uang tambahan merupakan Riba," terangnya.

Ustadz mengajak seluruh jamaah dan masyarakat Dumai, khususnya umat Muslim agar meninggalkan Riba dan kembali kepada Syariah yang benar sesuai dengan ketentuan Allah SWT. "Berjual beli dan pinjam meminjamlah sesuai dengan aturan Allah SWT," pesan ustadz. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index