September Mendatang Pemko Sudah Usulkan Nota Keuangan APBD P 2016

September Mendatang Pemko Sudah Usulkan Nota Keuangan APBD P 2016
apbd

PEKANBARU (RA) - Jika tidak ada aral melintang, September mendatang Pemko Pekanbaru sudah sampaikan usulan nota keuangan APBD P 2016 kepada DPRD Kota Pekanbaru.

Kepala Bappeda Pekanbaru, Yusrizal mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan RAPBD P 2016 masuk dalam pengumpulan usulan dari semua SKPD.

"Sekarang kita masih mengumpulkan usulan dari SKPD, seluruhnya sudah kita surati untuk segera menyampaikan kepada Bappeda. Jadi kita tergetkan paling lambat September semua usulan sudah disampaikan ke DPRD Kota Pekanbaru," ungkap Yusrizal, Rabu (27/6) di kantor Walikota.

Yusrizal menambahkan, setelah diterimanya laporan pertanggung jawaban keuangan 2015 oleh dewan baru akan dilakukan rapat penyusunan RAPBD P 2016.

Sambil berjalan Yusrizal mengungkapkan pihaknya juga menunggu berapa pastinya sisa lebih perhitungan anggaran atau Silpa yang ditetapkan melalui paripurna LKPJ Keuangan 2015.
 
“Hasil audit BPK memang sudah ada namun kita perlu menunggu hasil paripurna LKPJ Keuangan untuk selanjutnya bisa kita masukkan dalam RAPBD P 2016,”kata Yusrizal lagi.
 
Lebih lanjut Yusrizal juga mengaku sejauh ini belum ada gambaran jumlah RAPBD P tahun 2016. Mengingat usulan dari SKPD belum masuk dan Silpa juga belum ditetapkan. Disamping juga belum bisa diketahui mana saja kegiatan di APBD murni yang ditangguhkan untuk dilanjutkan atau gagal dilaksanakan. (YAN)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index