Pemko Pekanbaru Beri Peluang DBKLS Bagi Investor

Pemko Pekanbaru Beri Peluang DBKLS Bagi Investor
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru,

PEKANBARU (RA)- Pemerintah Kota Pekanbaru kedepan mulai serius untuk mengembangkan percepatan pembangunan Danau Bandar khayangan Lembah Sari (DBKLS). Selain mengandalkan pembangunan melalui dana APBD,seperti pembangunan venue ski air.

Pemko Pekanbaru juga berupaya mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di kawasan yang terbilang luas ini. baik untuk pembangunan Hotel maupun berbagai tempat  permainan dan rekreasi.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru, Destrayani Bibra,Senin (17/9) menyebutkan, pihaknya juga sudah menawarkan kawasan itu ke investor untuk pengembangan kawasan permainan.

"Kemarin sudah ada investor dari Singapura yang telah meninjaunya, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya apakah mereka jadi berminat atau tidak kita masih menantikannya," ujarnya.

Ditempat yang berbeda Pelaksana tugas (plt) sekretaris daerah (sekda) kota Pekanbaru Yuzamri Yakup, menjelaskan DBKLS kini mulai di kenal masyarakat sejak di jadikannya sebagai lokasi venue ski air.

"Kita juga berterimakasih kepada masyarakat kota Pekanbaru yang turut meramaikan pertandingan ski air, apalagi Riau memasuki final pada cabor ini, mudah-mudahan kita bisa menyumbang emas," ujarnya.

Ia menambahkan, semoga kedepan DBKLS tetap akan menjadi lokasi wisata meski PON sudah usai.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index