Sidak Hari Pertama Sekolah,Tingkat Kehadiran Tinggi

Sidak Hari Pertama Sekolah,Tingkat Kehadiran Tinggi
(int)

PEKANBARU (RA)- Untuk mengamati tingkat kehadiran murid SD di Hari pertama masuk sekolah, Dinas pendidikan Kota pekanbaru menggelar Inpeksi mendadak ke sekolah-sekolah. Dari keseluruhan kunjungan tersebut di dapati  tingkat kehadiran guru maupun siswa relatif cukup tinggi dan  memuaskan.

Kepala Bidang(Kabid) Pengembangan Sekolah Taman Kanak-kanak(TK) dan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Nagib Nasution didamping Kasi SD Bustami usai melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis (30/8) kesejumlah sekolah yang ada di Kota Bertuah.

Dia menambahkan dari hasil kunjungan tersebut rata-rata tingkat kehadiran guru dan siswa hampir seratus persen.

"Hari pertama kehadiran guru dan siswa cukup memuaskan. Dimana tingkat kehadiran guru mencapai 100% sedangkan untuk siswa tingkat kehadirannya rata-rata berkisar 99,5 persen," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Nagib, Dari beberapa sekolah yang dikunjungi tersebut diantaranya kawasan SDN 121 Jlan Pepaya, SDN 39 Wonorejo, SDN 36 Hang Tuah dan kompleks SD 29 Jalan Imam Munandar Tangkerang dan sebagainya.

"Dari hasil kunjungan kebeberapa sekolah tersebut memang ada beberapa siswa yang tidak masuk untuk mengikuti pelajaran hari pertama. ketidak hadiran para siswa ini disebabkan adanya sakit pasca lebaran. Sedangkan untuk guru hingga hari ini hadir semua," terangnya.

Nagib berharap, tingkat kehadiran guru dan siswa tidak hanya bagus pada hari pertama saja. Namun untuk seterusnya akan lebih baik lagi agar proses belajar dan mengajar berjalan sesuai yang diimpikan dan diharapkan selama ini.

"Mudah-mudahan tingkat kehadiran ini tidak kendor dan akan lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index