MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Digelar April

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Digelar April
Kabag Humas Sekretariat Kota Pekanbaru Rizal SAg

PEKANBARU (RA) - Proses seleksi qori dan qoriah Kota Pekanbaru untuk tingkat kelurahan dan kecamatan kini sedang berlangsung. Direncanakan proses ini berjalan hingga pertengahan Maret nanti.

Demikian diungkapkan Kabag Humas Sekretariat Kota Pekanbaru Rizal SAg kepada wartawan. ''Pertengahan Maret tuntas dilaksanakan. Karena akan mempersiapkan untuk MTQ tingkat Kota Pekanbaru,'' katanya.

Ia melanjutkan, untuk MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang. Tepatnya minggu kedua April.''Dilaksanakan di Masjid Nurussalam, taman sari kecamatan Bukit Raya. Besar harapan masyarakat Pekanbaru dapat menukseskan kegiatan tersebut,'' imbuhnya.

Menurut Rizal, MTQ adalah ajang syiar islam dan memasyarakatkan Alquran menuju masyarakat madani.''Peran masyarakat sangatlah penting. Pelaksanaan MTQ bukan hanya sebatas sukses pelaksanaan, tapi juga hendaknya menjadi sukses secara ekonomi karena dalam pelaksanaan MTQ ada bazar,'' jelasnya.

Dikatakannya pula, MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan digelaer secara sederhana. Namun, ini tidak mengurang mutu kegiatan.''Karena nantinya Pekanbaru akan menjadi tuan Rumah MTQ Riau ke XXXV. Jadi, pelaksanaan MTQ di tingkat provinsi akan menjadi kemeriahan tersendiri bagi masyarakat,'' tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index