Pemdes Pulau Panjang Hulu Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2024 kepada 2 KPM

Pemdes Pulau Panjang Hulu Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2024 kepada 2 KPM
Pemdes Pulau Panjang Hulu Salurkan BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2024

Riauaktual.com – Pemerintah Desa Pulau Panjang Hulu, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk triwulan pertama tahun 2024 kepada dua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menderita sakit selama puluhan tahun. Penyaluran ini dilaksanakan di kantor desa pada Senin (3/6/2024).

Kepala Desa Pulau Panjang Hulu, Yurman, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD. 

“Harapan kami, masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana yang diterima ini dengan bertanggung jawab dan sebaik mungkin,” ujar Yurman. 

“Khususnya untuk keluarga penerima manfaat, kami berharap dana ini digunakan untuk kebutuhan pokok seperti membeli sembako dan obat-obatan bagi yang sakit," tambah Yurman.

Penyaluran bantuan ini diawali dengan penyerahan langsung oleh Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, dan dilanjutkan oleh Kades Pulau Panjang Hulu, Yurman. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk periode Januari-Maret 2024.

“Dua KPM ini telah mengalami penyakit menahun, sudah hampir 10 tahun mereka menderita,” jelas Yurman. 

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat lainnya yang memenuhi syarat tetapi tidak menerima BLT-DD mungkin mendapatkan bantuan lain seperti PKH dan BPNT.

Hadir dalam acara tersebut Camat Inuman Zamri, S.Pd.I, Kades Pulau Panjang Hulu Yurman beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, pendamping desa, dan pendamping lokal desa. Kedua KPM yang menerima BLT-DD juga didampingi oleh keluarganya.

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index