Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Satu

Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Satu
Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Salurkan BLT Dana Desa

Riauaktual.com - Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan satu tahun 2024 kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan berlangsung di ruang rapat kantor Desa Pulau Busuk Jaya pada Rabu (29/05/2024).

PJ Kepala Desa Pulau Busuk Jaya, Irwan, menyampaikan bahwa sejak dilantik oleh Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, beberapa bulan lalu, dirinya langsung bekerja keras untuk melengkapi dokumen administrasi desa guna pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap satu.

"Sejak dilantik sebagai PJ Kades Pulau Busuk Jaya oleh Bupati Suhardiman Amby beberapa bulan lalu, saya langsung tancap gas supaya dana desa cepat cair. Alhamdulillah hari ini BLT DD bisa kami salurkan," kata Irwan.

Irwan berharap masyarakat Desa Pulau Busuk Jaya selalu mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah desa. Ia juga mengimbau agar dana bantuan digunakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk keperluan lainnya, sehingga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang menerima.

"Saya berharap masyarakat mendukung program-program pemerintah, mulai dari pusat hingga tingkat desa. Dana bantuan ini harus digunakan untuk kebutuhan pokok, semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang menerima," tambah Irwan.

Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga mengimbau masyarakat untuk selalu mendukung program-program pemerintah dan tetap taat membayar pajak bumi dan bangunan.

"Saya berharap masyarakat tetap mendukung program-program pemerintah dan taat membayar pajak bumi dan bangunan," ujar Zamri.

Setelah memberikan sambutan, Camat Inuman Zamri, didampingi PJ Kades Irwan dan pendamping desa Yurdi, S. Sos, menyerahkan BLT DD triwulan satu secara simbolis kepada salah satu KPM.

Acara ini dihadiri oleh PJ Kades Irwan beserta perangkat, Camat Inuman Zamri, S.Pd.I, pendamping desa Yurdi, S. Sos, perwakilan BPD, Kasubsektor Inuman IPTU Romlan, serta 33 KPM yang menerima BLT Dana Desa.

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index