Berkah Hujan Menyambut Kedatangan Piala Adipura 2024 di Kota Teluk Kuantan Kuansing

Berkah Hujan Menyambut Kedatangan Piala Adipura 2024 di Kota Teluk Kuantan Kuansing
Kedatangan Piala Adipura Tahun 2024 ke Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)

Riauaktual.com - Kedatangan Piala Adipura Tahun 2024 ke Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendapat sambutan penuh berkah, ditandai dengan turunnya hujan pada Hari Sabtu, 9 Maret 2024.

Piala Adipura tersebut dibawa pulang oleh Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, setelah diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, pada tanggal 5 Maret 2024 di Kantor Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kehadiran Piala Adipura disambut dengan antusias oleh pahlawan kebersihan Kota Teluk Kuantan, yaitu petugas kebersihan (Pasukan Oranye), yang diiringi suara rapai dan seurune kalee. Selain itu, masyarakat Kuantan Singingi juga turut antusias menyambut kedatangan piala tersebut.

Dalam rangkaian pawai Piala Adipura tahun 2024, unsur Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pasukan oranye DLHK Kuansing, serta berbagai pihak yang peduli terhadap lingkungan ikut serta.

Pawai dimulai dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan rombongan bergerak menuju kota jalur, melewati Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.

Rombongan pawai disambut oleh ratusan pelajar dan warga di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir, yang membawa bendera merah putih dan spanduk ucapan selamat, meskipun hujan deras pada saat itu.

Sebelum memasuki Kota Teluk Kuantan, Bupati Suhardiman Amby bersama rombongan dan Piala Adipura juga di sambut oleh ratusan masyarakat di Pintu Gerbang Desa Jake. Acara pawai berakhir di Taman Jalur Kota Teluk Kuantan.

#Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index