Dua Putra Terbaik Riau Kibar Bendera di Istana

Dua Putra Terbaik Riau Kibar Bendera di Istana
(int)

RIAU (RA)- Untuk tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Riau mengutus dua putra terbaiknya untuk menjadi anggota Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Nasional. Dua anak Riau ini, yakni, Muhammad Chandra Siswa SMU Cendana Duri dan Wida Nur Atika Siswi SMA Lirik.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Riau, Eddie Tusti, saat melaksanakan latihan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau, Selasa (14/8) di Kantor Gubernur Riau.

''Tahun ini kita mengirimkan putra-putri kita ke Jakarta, untuk menjadi anggota Paskibra di Istana Negara. Mereka sudah kita antarkan ke Jakarta 17 juli lalu dan pusat latihannya berada di Cibubur,'' terangnya.

Tidak hanya itu, untuk peringatan di Riau sendiri, akan ada 36 anggota Paskibra yang membawa sang saka merah putih ke atas tiang bendera. Anggota ini merupakan perwakilan dari 12 kabupaten/kota dan mendapatkan pendidikan dan latihan di Hotel Akasia Pekanbaru.

''Kita memang melakukan seleksi di tiap kabupaten/kota. ada dua atau tiga orang setiap daerahnya,'' ungkap Eddie.

Sementara itu, untuk pembawa baki Duplikat Sang Saka Merah putih, Eddie masih belum bisa menuturkan ini dikarenakan pihaknya ingin seluruh anggota Paskibaraka Riau memeliki rasa tanggung jawab dan siap jika sewaktu-waktu terpilih.

''Pembawa baki masih belum bisa kita sebutkan siapa, karena kita mau semua siap untuk dipilih menjadi pembawa baki,'' ujarnya.

Untuk peringatan HUT RI ke 67 tahun kali ini, bertindak sebagai inspektur upacara di Riau, Gubernur Riau, HM Rusli Zainal dan bertindak sebagai komandan upacara, Komandan Skuardon 12 Lanud Pekanbaru, Letkol Penerbangan M Yani.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index