wah !Jelang Idul Fitri Pasar Bawah Dipadati Pembeli

wah !Jelang Idul Fitri Pasar Bawah Dipadati Pembeli
(int)

PEKANBARU (RA)- Idul Fitri tinggal sepekan lagi, persiapan menyambut hari nan Fitri membuat kaum ibu di Pekanbaru mulai melancong ke pasar bawah. Sebagai pasar wisata pasar bawah memang tempat berbagai pernak -pernik, asesoris dan peralatan rumah tangga dalam maupun luar negri.

Warga baik asal pekanbaru maupun luar kota pekanbaru mulai berburu barang-barang impor, termasuk juga dengan aeka ragam kue lebaran.

Para pengunjung luar Pekanbaru seperti Pasir pengarayan, Dumai, Siak dan Pangkalan Kerinci, sengaja datang jauh hari, mengingat persiapan idul Fitri.

Menurut Sumiati, (35) seorang warga Pelalawan, mengaku dirinya sengaja berbelanja barang-barang perlengkapan lebaran seperti Karpet, Toples kue, Kain bahan dan pernak-pernik lainnya di Pasar bawah karena harganya yang relatif murah dan kualitas yang baik.

"Jelang lebaran saya selalu mencukupkan kebutuhan asesories rumah tangga di pasar bawah karena harga-harganya murah dan modelnya terbaru," ujarnya, saat ditemui disatu tempat pembelanjaan di Pasar Bawah Rabu (8/8).

Selain harga dan kualitasnya bagus, menurut Sum dipasar bawah juga menyediakan banyak pilihan produk dan model yang semuanya hampir merupakan barang-barang impor.

"kalau belanja disini jelang lebaran puas lah, karena modelnya selalu terbaru," ujarnya.

Humas Pengelola Pasar Bawah Pekanbaru Joni Syahputra ketika di konfirmasi riauaktual.com membenarkan terjadinya lonjakan pengunjung menjelang Idul fitri hingga mencapai dua kali lipat dari hari biasanya

"Sudah mulai tampak lonjakan pengunjung menjelang lebaran. pengunjung juga banyak yang datang dari luar kota Pekanbaru," ujarnya.

Kata Joni para pengunjung yang datang ke pasar bawah tersebut sebagian besar ingin berburu barang-barang impor seperti Toples dari luar, bunga-bunga, karpet, kain bahan dari Malaysia.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index