Tengah Populer, Ini 4 Manfaat Makan Sayur Kailan

Tengah Populer, Ini 4 Manfaat Makan Sayur Kailan
Manfaat sayur kailan (Foto: Organictimes)

Riauaktual.com - KAILAN merupakan sayur yang sedang populer dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya  digunakan sebagai sayur pendamping makanan.

Selain rasanya yang gurih, sayur ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kailan kaya akan vitamin K, vitamin B6, vitamin A, asam folat dan juga serat.

Berikut adalah manfaat mengkonsumsi daun kailan bagi tubuh sebagaimana dilansir dari Okezone.com : 

Mengobati Diabetes

Kailan mengandung kalsium dan vitamin D yang dapat membantu tubuh Anda mengoptimalkan metabolisme glukosa sehingga dapat mencegah penyakit diabetes. Vitamin ini berdampak pada sel pankreas yang membantu untuk mengontrol sekresi insulin dan kadar gula darah pada tubuh.

Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Daun kailan juga membantu tubuh Anda memenuhi asupan vitamin K dalam tubuh yang dapat membantu untuk menjaga tekanan daran dan mengurangi risiko serangan jantung. Vitamin K yang terkandung pada daun kailan merupakan nutrisi yang dapat mencegah sel yang melapisi pembuluh darah.

Memperbaiki Kerusakan Pembuluh Darah

Studi menunjukan bahwa sayur kailan mengandung vitamin B6 yang penting untuk mengatur kadar homosistein dalam darah yang dapat memperbaiki kerusakan dalam pembuluh darah. Tidak hanya itu, vitamin ini juga dapat mengontrol tingkat kolesterol dan tekanan darah.

Mencegah Penyakit Radang Sendi

Vitamin B6 juga dapat membantu tubuh untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit pada persendian dan otot. Jika tubuh kekurangan vitamin ini, maka dapat menyebabkan gejala peradangan sendi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index