Kehadiran ASN Pemko Pekanbaru Pasca Cuti Bersama Imlek Hampir Seratus Persen

Kehadiran ASN Pemko Pekanbaru Pasca Cuti Bersama Imlek Hampir Seratus Persen
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin

Riauaktual.com - Tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru pada hari pertama kerja Selasa (24/1/2023) hampir mencapai seratus persen. Para ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah kembali beraktivitas pasca cuti bersama Imlek 2574 Kongzi.

"Sesuai hasil absensi kita hari ini, yang hadir pad hari pertama kerja pasca cuti bersama Imlek hampir seratus persen," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Rabu (25/1/2023).

Dirinya mengklaim aktivitas para ASN pada hari pertama kerja sudah normal. Ia menyebut bahwa tingkat kehadiran normal karena hari ini bukan menjelang akhir pekan.

Apalagi banyak ASN di lingkungan pemerintah kota memilih tetap berada di dalam kota selama momen libur Imlek. Mereka pun kembali beraktivitas di kantornya masing-masing setelah cuti bersama Imlek berakhir.

Sebelumnya, Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengingatkan agar para ASN di lingkungan pemerintah kota tidak menambah libur. Apalagi para ASN sudah punya libur cukup panjang sejak akhir pekan kemarin.

Indra menegaskan para ASN mesti menjalani apel perdana pasca cuti bersama Imlek. Mereka yang tidak ikut apel atau malah menambah liburan tentu terkena sanksi disiplin.

Dirinya mengingatkan para ASN yang tidak masuk pada hari perdana kerja pasca cuti bersama Imlek bakal kena sanksi teguran. Namun bila sudah sering bolos masuk terutama usai cuti bersama tentu bakal kena sanksi lebih berat.

Berita Lainnya

index